Sabtu, 27 Juli 2013

PAK HABE “USIA BUKAN HALANGAN UNTUK BERKARYA”

Probolinggo (27/07/2013) Seorang kakek dari 3 cucu namanya Habe Sumarjono, diusia 65 tahun ini tak berhenti terus berkarya dalam bidang tulis-menulis. Kesehariannya aktif dalam kegiatan social seperti MSF (Multi Stakeholder Forum) dan juga sebagai Jurnalis Warga (JW) Kota Probolinggo. saat ditemui dalam kegiatan pendampingan produksi konten media berbasis media jurnalis warga di STIKES Nurul Jadid(25/07/2013), pak habe menyerahkan karya tulis yang berjudul “pahala dan dosa yang diturunkan” sebagai hadiah untuk PUSKAKOM (Pusat Kajian dan Komunikasi) Surabaya.Pak habe menyampaikan” sebenanya buku itu saya buat kurang lebih 2 bulan, sedangkan untuk jumlah karya saya sudah tak terhitung, sayangnya saya belum memikirkan untuk menerbitkan, sementara ini hasil karya hanya untuk koleksi saja”. Begitu tutur pensiunan Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo ini.
“ sayangnya saya tidak bisa menulis dengan computer, sebelumny saya tulis tangan lalu direntalkan computer, bahkan masih ada yang belum saya rentalkan”, lanjut pak habe menyampaikan.
Hobi menulis pak habe ini sudah ditekuni semenjak kuliah. Hal ini membuktikan walau usia sudah S3 (sampun, sepuh, sanget)/ sudah lanjut usia bukan suatu alasan untuk berhenti menciptakan sebuah karya, apalagi yang masih muda. (JW Kab Prob/ Setiyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar