Sabtu, 06 Juli 2013

DRAF PERBUP PPID TINGGAL CARI JALAN TOL


Probolinggo (05/07/2013), Dalam pendampingan yang dilakukan PUSKAKOM Surabaya (Pusat Kajian dan Komunikasi) kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  yang ketiga kalinya menghasilkan draf Peraturan Bupati (Perbup). Pendampingan tersebut diadakan diruang organisasi PEMKAB Probolinggo yang dihadiri 8 peserta. Menurut Alfian Hanafi sebagai Field Officer (FO) disela-sela acara mengatakan “terjadi perombakan draft dari penyusunan sebelumnya, dengan waktu yang sangat sempit ini saya khawatir belum bisa selesai dikarenakan pendampingan yang ketiga merupakan pendampingan yang terakhir dari dari PUSKAKOM untuk menyusun draft PERBUP".
Acara pendampingan tersebut selesai pada jam 11.00 WIB dengan menghasilkan 80% Draf Perbup PPID, Yayan sakti suryandaru sebelum menutup acara mengatakan, ”kami (PUSKAKOM) selalu akan memantau alurnya draft ini, karena Kabupaten lain sudah akan meminta persetujuan Bupati, saya berharap Kabupaten Probolinggo yang dari awal sudah ketinggalan segera melakukan percepatan ke Bupati, makasimal 2 minggulah dari pertemuan ini”.

Menurut eksi bagian hukum Kabupaten Pobolinggo peserta sepakat untuk mempercepat proses Draft Perbup ini, “ alur draft Perbup ini nantinya harus melalui Bagian Organisasi dilanjutkan ke Bagian Hukum selanjutnya dari Sekretaris Daerah membuat surat rekomendasi kepada Bupati untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang PPID ini”. (JW kabupaten probolinggo/ setiyo adi nugroho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar