Sabtu, 06 Juli 2013

STIKES NURUL JADID ADAKAN OLIMPIADE ANTAR PELAJAR

Probolinggo (06/07/2013) tampak ramai gedung STIKES Nurul Jadid pada saat pendaftaran ulang peserta olimpiade matematika, sains, dan bahasa tingkat JATIM siang tadi. Berbagai atribut peserta yang berbagai macam menandakan dari berbagai lembaga pendidikan, menurut salah satu panitia B. Ninik, “peserta dari berbagai daerah se- Jawa Timur, mereka merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ,Madrasah Aliah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)”.
Dalam sambutannya ketua pelaksana Ns. Setiyo Adi Nugroho, S. Kep mengatakan acara Olimpiade Matematika, SAINS, dan Bahasa (Arab, Inggris) merupakan kegiatan rutinitas STIKES Nurul Jadid setiap tahunnya, karena kampus STIKES Nurul Jadid turut bertanggung jawab kepada pendidikan bangsa khususnya pada pelajar, secara tidak langsung melaksanakan amanah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu turut mencedaskan kehidupan bangsa, yang dimana fenomena saat ini moral pelajar mulai terenggut”.

Lanjut menjelaskan,” sehingga dengan seringnya mengadakan lomba dibidang intelektual ini bisa menanamkan jiwa-jiwa kompetitif dalam hal intelektual, dan nantinya bisa mencetak penerus bangsa yang ber-intelektual, bermoral, bermartabat”. Menambahkan Ketua STIKES Nurul Jadid Hefniy, MPd “setiap peserta untuk selalu belajar gapai prestasi dan jangan lupa untuk mengembangkan softskill atau keterampilan, jangan sampai terpengaruh budaya asing”.
Dari salah satu peserta berasal dari Situbondo berkomentar disaat usai mengerjakan soal matematika,” acara olimpiade ini sangat bagus sekali, kami sangat difasilitasi untuk menggapai prestasi kami, dan bisa mengukur seberapa jauh kemampuan kami dibanding pelajar-pelajar lainnya”.(JW KabProb/ yoyok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar