Sabtu, 29 Juni 2013

ADIPURA KEDUA DIARAK SEJAUH 2 KM

Kraksaan (29/06/2013) kota kraksaaan lagi berbahagia mendapatkan piala adipura untuk kedua kalinya, piala tersebut diarak dari gelora merdeka sampai alun-alun kota kraksaan. Walau panas terik matahari tidak memadamkan semangat para pawai yang berkumpul di sebelah timur gelora merdeka. pantauan jurnalis warga (jw) ratusan peserta dengan mengenakan berbagai pakaian adat serta puluhan mobil yang di hiasi berbagai model mewarnai acara tersebut. nampak dari depan replika piala adipura setinggi 2 meter menyusul dibelakang mobil dengan membawa piala adipura yang asli, dilanjut dengan berbagai tampilan budaya-budaya yang dimana pesertanya adalah instansi pemerintahan kabupaten probolinggo.

Duta lingkungan hidup yaitu raka rifkah dan raki rafidatul menyatakan masih belum paham kegiatan hari ini misalnya adipura yang keberapa, Kapan mendapatkan adipura ini, hanya saja menyampaikan kepada JW “saya merasa bangga dan semoga bisa dipertahankan untuk kedepannya” raka rifka menyampaikan pesan dan kesan.
Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Doni Ardianto” piala adipura ini bukan  tujuan sebenarnya tapi merupakan hasil dari masyarakat kota kraksaan yang membudayakan hidup bersih dan sehat, sehingga pada tanggal 10 Juni 2013 Presiden memberikan piala adipura kepada Wakil Bupati di Istana Presiden”
Lanjut kepala BLH sembari menikmati minuman es degan dengan berpakaian adat jawa ini,” acara ini nanti kita arak sampai alun-alun kota kraksaan, dalam pawai budaya ini diselingi fashion show dan teatrikal oleh sekolah SMA adiwiyata, sesampai di alun-alun nantinya piala adipura akan diserahkan kepada wakil bupati untuk diserahkan kepada Bupati Probolinggo, seperti halnya di Istana kemarin, hal ini dikarenakan sewaktu penyerahan adipura Bupati berhalangan hadir”.
Sebagai penutup Bapak Kepala BLH ini menghimbau kepada masyarakat Kota Kraksaan untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat supaya Kota Kraksaan menjadi bersih dan sehat yang nantinya bisa mendapatkan adipura kencana.(JW/Setiyo Adi Nugroho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar