Kamis, 28 Agustus 2014

PUSKESMAS GLAGAH KABUPATEN PROBOLINGGO TANPA ANGGARAN BENTUK KPASI

KABUPATEN PROBOLINGGO- Tanpa adanya anggaran Puskesmas Gragah Kabupaten Probolinggo bentuk Kelompok Peduli ASI Eksklusif (KPASI). Bagi Kepala Puskesmas Jumadi SKM MSi ini bukan suatu halangan untuk berniat baik. Jumadi menjelaskan alasan kenapa membentuk KPASI,” kita memotret puskesmas apa saja yang masih kurang? didapatkan capaian ASI Eksklusif yang belum mencapai standart, dan tanggapan Perbub nomor 24 tahun 2013 dengan dasar itulah ini yang harus saya lakukan” jelasnya.


Lanjut menjelaskan,” sesuai dengan saran Kepala DINAS Kesehatan lakukan apa yang belum anda lakukan, sehingga walaupun tanpa anggaran tapi ini yang harus saya lakukan. setidaknya memberikan konsumsi, kebersihan, bener gawe dewe (bener membuat sendiri. RED)”ucapnya.

Acara tahap awal pembentukan KPASI ini dengan mengundang stakeholder dan kader kesehatan. Acara di isi dengan penyampaian materi dari Bidan Koordinator Tri Uli Jayanti serta dari Dinas Kesehatan. Tri Uli Jayanti mengatakan’”Pembentukan KPASI ini di awali di Desa Glagah dikarenakan Kepala Desa sangat mendukung, kader juga aktif dan masyarakatnya antusias”ucapnya. (JW Kab Probolinggo/ Setiyo Adi Nugroho)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar