Sabtu, 09 November 2013

Aksi Donor Darah di Puskesmas Paiton Ramaikan Hari Kesehatan Nasional ke-49

Probolinggo (28/10/2013) Dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-49 Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo mengadakan serangkaian acara, termasuk diantaranya yaitu aksi donor darah. Aksi donor darah ini dilaksanakan di 6 titik yaitu Pustu (Puskesmas Pembantu) Kecamatan Tegalsiwalan, Puskesmas Paiton, RSUD Waluyo Jati, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo, Puskesmas Maron, dan RSUD Tongas.
Acara donor darah di puskesmas paiton ini banyak melibatkan instansi se-kecamatan paiton, “target kita 70 peserta, termasuk dari instansi pendidikan, kesehatan, kader, perusahaan swasta, dan rumah sakit swasta”, tutur Adi Putra, SKM, MSi.
Lanjut ketua panitia tersebut menyampaikan,”harapan saya partisipasi aktif dari lembaga yang ada untuk mendukung kegiatan ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses”.
Dari pantauan jurnalis warga banyak terdapat antrian pendonor, termasuk diantaranya dari rombongan STIKES Nurul Jadid, puskesmas paiton, organisasi profesi dan instansi pemerintahan mengirimkan delegasinya untuk partisipasi dalam kegiatan tersebut. rata-rata pendonor memang sudah rutin setiap 3 bulan.
Saat jurnalis warga bertanya tentang kesan kegiatan donor darah ini pada ibu tutik selaku pendonor manyampaikan,” kegiatan donor darah ini menanamkan kepada kita untuk saling tolong menolong antar sesama, hal ini dari pada melaksanakan kegiatan yang sifatnya hura-hura tidak ada manfaat” ucapnya dengan tegas. (JW Kabupaten Probolinggo/setiyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar