Selasa, 12 November 2013

SDLB PGRI Wonoasih Kota Probolinggo adakan Safari Edukasi

Probolinggo (11/11/2013) Pendidikan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) PGRI Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo mengajak 38 siswa beserta orang tuanya belajar di luar sekolah. Siswa yang mengalami cacat fisik ini akan dikenalkan berbagai macam hewan di Taman Safari Prigen Jawa Timur. Hal ini bertujuan “agar siswa bisa melihat hewan secara langsung tidak hanya lewat gambar saja seperti saat belajar di Sekolah dan juga agar menumbuhkan rasa sayang kepada binatang” tutur Leasty salah satu guru.
Sebelum berangkat mereka mendapat sebungkus makanan ringan, dilanjutkan pembukaan  sekaligus pembekalan dari Kepala Sekolah. Rombongan yang sampai 2 bus ini berangkat dari sekolah tepat jam 06.00 WIB. nampak sekali wajah kegembiraan dari semua siswa, hal ini dibuktikan banyak diantara mereka yang melambaikan tangan kepada keluarga yang turut mengantar dengan wajah ceria.
Menurut ibu dyah selaku kepala sekolah,” kita memilih ke taman safari karena atas permintaan para siswa selain itu di Taman Safari Prigen ada program edukasi yang dimana akan dipandu dan didampingi langsung oleh petugas. sehingga para siswa merasa aman dan nyaman mendapat pembelajaran” terangnya. (Jw Kab Prob/ Setiyo)







1 komentar: