Selasa, 08 Oktober 2013

KISAH SUKSES PROGRAM KINERJA USAID DALAM FILM DOKUMENTER

Probolinggo, Jurnalis Warga – Kisah Sukses Program KINERJA-USAID di Jawa Timur tidak cukup melalui laporan kinerja via data, file kegiatan dan dokumentasi foto kegiatan. Kisah sukses Program Kinerja perlu di apresiasi dengan film dokumenter, setidaknya itu yang hendak dikomunikasikan kepada masyarakat dan USAID INDONESIA serta mitra program yang lain. Di Kabupaten Probolinggo Kisah sukses itu mengambil tema bidang Kesehatan dengan Tokoh pegiat ASI Ekslusif, Bupati Probolinggo yang sekaligus sebagai DUTA ASI Ekslusif Kabupaten Probolinggo. Bertempat di Pendopo BUPATI Probolinggo acara pengambilan gambar dilakukan. Reporter USAID-KINERJA, Mr. Justin Snyder dengan logat cedal Bahasa Indonesia melakukan wawancara kepada Bupati Probolinggo terkait peningkatan ASI ekslusif di Kabupaten Probolinggo, peran Bupati sebagai Duta ASI Ekslusif dan Sumbangsih USAID KINERJA untuk mendorong peningkatan Kesehatan KIA di Kabupaten Probolinggo. Bupati Probolinggo yang juga seorang Ibu muda menyusui dengan elegan menjawab setiap pertanyan Reporter Justin, bahwa ASI Ekslusif di Kabupaten Probolinggo merupakan sebuah kebutuhan dasar dan wajib dikampanyekan secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat. Bupati sebagai Duta ASI ekslusif terus berupaya berbuat dan membuat skala prioritas terhadap peningkatan KIA dan sudah didelegasikan ke SKPD terkait. Penambahan pojok Laktasi di tempat dan fasilitas umum juga sudah dilakukan. Lebih lanjut Bupati Probolinggo, Hj. Tantri Hasan Aminuddin mengapresiasi capaian positif USAID KINERJA di Kabupaten Probolinggo, ada indikator peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Probolinggo.
Rombongan USAID KINERJA yang terdiri dari Project Coordinator USAID Jawa Timur, Dina Limanto, LPSS Bachtiar Litanto dan Gus Dudung serta Reporter Justin Snyder dan Kameramen David & Justine melanjutkan shooting dan reportase ke KPMP Kabupaten Probolinggo. H. Saleh, SH, M.Si – Kepala KPMP Kabupaten Probolinggo menjelaskan keberhasilan dan kisah sukses pendampingan USAID KINERJA dari sudut pandang birokrasi. Bahwa faktanya ada peningkatan cukup signifikan terkait pelayanan KPMP kepada pelaku usaha, pelimpahan kewenangan perijinan dari SKPD lain, terbitnya PERBUP 37 Tahun 2012 dan Surver IKM yang masuk katagori baik merupakan bukti nyata keberhasilan itu.
Ditempat terpisah Forum Pengusaha yang di wakili Bukhari, SH juga mengurai keberhasilan pendampingan PUPUK Surabaya sebagai OMP USAID Kinerja. Capaian positif bisa dilihat dari perubahan etalase KPMP, interior dalam KPMP, Capasity Building, Penguatan SDM, Efektifitas layanan dan SMS Gate Way yang Tahun ini akan dilaunching. (JW Bukhari-Kab.Probolinggo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar