Minggu, 15 September 2013

KPMP KABUPATEN PROBOLINGGO WEJANG INVESTOR ASING

Probolinggo, Jurnalis Warga – Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Probolinggo menggelar Temu Investor Domestik dan lnvestor Asing yang ditempatkan di Lava Lava Hostel & Resto Probolinggo (13/09). Kesempatan berharga tersebut dimanfaatkan secara cerdas oleh H. Saleh, SH, M.Si Kepala Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Probolinggo untuk memberikan wejangan konstruktif kepada semua Investor Domestik dan Investor Asing yang hadir pada kesempatan tersebut. Bahwa Investor baik dalam negeri maupun luar negeri harus tetap memperhatikan etika dan etiket bisnis ketimuran di Kabupaten Probolinggo. Etika dan etiket bisnis sangat diperlukan untuk menciptakan kesinambungan pertumbuhan ekonomi. Sebagai bagian dari etika bisnis tersebut Pemerintah Kabupaten Probolinggo sudah berusaha secara maksimal memberikan pelayanan prima kepada setiap Investor yang masuk ke Kabupaten Probolinggo.
Imam Buchori dari Kadin Kabupaten Probolinggo pada kesempatan dialog interaktif menyoroti pemberlakuan UMK yang memberatkan Perusahaan, UMK cenderung dijadikan alat politik kekuasaan sehingga menimbulkan dampak negatif bagi produktifitas Perusahaan. Tjuk Sumarsono Ketua Kadin Kota Probolinggo lebih kepada managemen organisasi Kadin yang harus berperan maksimal menjembatani masuknya Investor dan menjadi mediasi bagi perusahaan untuk mendapatkan advokasi.
Temu Investor berakhir antiklimaks dengan kesimpulan normatif moderator Dra. Titik – Konsultan Investor Uni Eropa. Bahwa pertemuan Investor tersebut diharapkan mampu memberikan ruang lebih kepada pelaku dunia usaha dalam membantu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Probolinggo. (JW Bukhari-Kab.Probolinggo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar