Rabu, 18 September 2013

ENTREPRENEURSHIP MULAI MENGAKAR DI STIKES

Probolinggo (17/09/2013) Pada umumnya Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) mendapat perkuliahan tentang kesehatan saja. Lain halnya dengan mahasiswa STIKES Nurul Jadid yang mendapatkan hibah Program Wirausaha Mahasiswa (PMW) dari Kopertis Wilayah VII Jatim untuk tahun 2013-2014. Tim Mahasiswa yang beranggotakan 5 orang berniat menekuni usaha tahu, mereka member nama “Tahu Sehat Bang Ku Jo Nigarin” ujar Imam ketua tim PMW.

Saat ini (17/09) tim PMW STIKES Nurul Jadid sedang melaksanakan praktek magang dengan UKM mitra pendamping yaitu Bumi Group. Sebelum praktek produksi, pengetahuan dasar wirausaha diberikan pak Bukhari, SH selaku ketua UKM mitra. Dalam penyampaiannya tentang wirausaha pak bukhari berpesan, “setiap pengusaha itu diperlukan semangat yang tinggi, komitmen, kesabaran, dan kerja tim. Karena seni dalam wirausaha itu tidak bisa diremehkan. Banyak ilmu yang kita dapat pelajari dengan berwirausaha”.
H. Hefniy, M.Pd selaku Ketua STIKES Nurul Jadid menyampaikan,”STIKES ini selalu mendukung kegiatan mahasiswa yang dapat bermanfaat buat mahasiswa dan masyarakat, apalagi kegiatan wirausaha ini. Diharapkan STIKES Nurul jadid bukan hanya mencetak tenaga-tenaga kesehatan melainkan juga pengusaha-pengusaha baru walaupun bukan dibidang kesehatan”.
Lanjutnya, “ semoga dengan diawali PMW Tahu Sehat Bang Ku Jo Nigarin ini memacu kreatifitas mahasiswa yang lain, sehingga STIKES ini penuh dengan warna-warni”. Rencananya setelah dari praktek produksi ini, mahasiswa akan secara mandiri menjalani wirausaha. “sasaran pasar kami yang pertama teman-teman se-kampus dan di pesantren Nurul Jadid sendiri” ucap tubagus selaku koordinator marketing. (JW Probolinggo Kab/ Setiyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar