Kamis, 23 Juni 2016

TUNTAS PENDANAAN USAID, KINERJA GANDENG ADB LANJUTKAN PROGRAM DI KABUPATEN PROBOLINGGO




 KRAKSAAN (23/06) - Diana Limanto dalam Sosialisasi kelanjutan program KINERJA – ADB menyampaikan,” program Kinerja USAID di Jawa Timur berakhir sejak Desember 2015, untuk selanjutnya pendanaan USAID dikhususkan di PAPUA. Selama pendanaan program Kinerja USAID di Jawa Timur banyak capaian program, sehingga ADB (Asian Development Bank) memberikan bantuan dana untuk melanjutkan program tersebut” ucapnya.


Lanjut Koordinator Propinsi Kinerja tersebut menyampaikan,”salah satu capaian program di Kabupaten Probolinggo meraih top 35 Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Kemenpan-RB yaitu Puskesmas Sumberasih yang mempunyai inovasi Si Jempol Mancep Layanan Cepat untuk mengurangi waktu antrian pasien dan meningkatkan efisiensi waktu. Program Kinerja-ADB ini mulai Juni 2016- Agustus 2017, dengan alokasi pendanaan dari ADB sejumlah $975,000. Dengan sasaran program bidang kesehatan,pendidikan, dukungan penguatan kapasitas tim fasilitator propinsi dan pengawasan pelayanan publik” jelasnya.

Sosialisasi yang diadakan diruang argopuro Kantor Setda Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini dihadiri perwakilan Pejabat dan Satker Pemerintah Kabupaten Probolinggo, perwakilan perguruan tinggi,  Multi-stakeholder Forum (MSF) dan jurnalis warga Kabupaten Probolinggo. Asisten perekonomian dan pembangunan Asy'ari, SH, M.Si. menghimbau kepada semua pihak untuk semangat lebih giat dalam program ini, “luar negeri saja memperhatikan kita, kok kita tidak memperhatikan diri” sebagai penutup acara sosialisasi ini. JW Prob Kab/Setiyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar